Solusi Mata Kering Insto dry eyes


Insto dry eyes - Menurut dari American Optometric Assoaciation, mata kering ini merupakan sebagai salah satu kondisi yang dimana seseorang tidak mempunyai cukup air mata yang berkualitas untuk bisa melembabkan atau menutrisi matanya. Air mata ini merupakan sebagai factor yang utama digunakan untuk menjaga kesehatan permukaan pada bagian mata serta menjernihkan penglihatan.

Mata kering ini sebenarnya merupakan keluhan yang sangat umum, hal tersebut terutama pada lansia. Dengan kedipan mata, air mata tersebut menyebar ke seluruh permukaan mata termasuk yaitu kornea. Air mata ini sebenarnya menyediakan kelembaban, serta mengurangi risiko infeksi dan mengusir keluar dari benda-benda asing yang masuk ke dalam mata, sehingga hal tersebut bisa menjaga permukaan mata tetap sehat dan jernih. 

Biasanya ketika air mata ini berlebihan akan mengalir ke bagian saluran drainnase kecil yang ada di sudur-sudut kelopak mata, yang kemudian mengalir ke belakang hidung. Mata kering tersebut bisa saja terjadi pada saat drainasenya tidak seimbang. 

Untuk membantu Anda dalam meringankan gejala sindrom mata kering atau dry eyes syndrome (DES), cobalah untuk Anda melakukan cara ini di rumah.

1. Menempatkan humidifier atau pelembab udara yang ada di dalam rumah
Dengan adanya lebih banyak uap air yang ada di udara, air mata tentunya akan menguap lebih lambat serta dapat menjaga mata Anda menjadi lebih nyaman. 

2. Pergerakan udara yang berlebihan bisa membuat mata Anda kering. 
Maka dari itu sebaiknya Anda menghindari ini dengan mengurangi kecepatan kipas yang ada di langit-langit. 

3. Pijat kelopak mata menggunakan sampo bayi jangan lupa untuk membilasnya dengan kompres air hangat. 
Shampoo bayi ini memiliki teksture yang lebih tebal dan memiliki pelumas. Hal tersebut tentunya sangat membantu Anda jika mempunyai radang kelopak mata atau memiliki masalah dengan kelenjar di kelopak mata. Dengan menggunakan kompres hangat pastinya juga akan dapat menghangatkan minyak yang terdapat di kelenjar, sehingga dalam hal ini air mata akan bisa mengalir dengan lebih mudah. Selain itu aksi memijat tentunya akan dapat membantu untuk menarik minyak kelenjar. Dengan tindakan pembersihan tersebut tentu saja akan dapat mengurangi jumlah bakteri yang memecah minyak pada area mata Anda. 

4. Air mata buatan dan obat tetes mata berpelumas 
Dengan menggunakan ini tentunya bisa membantu untuk memberikan lebih banyak uap air serta kelembaban yang ada di permukaan mata Anda. Air mata buatan tersebut biasanya dapat Anda gunakan kurang lebih disekitar empat kali sehari, namun juga bisa digunakan sesering yang Anda perlukan. Anda juga bisa memilih produk yang bebas pengawet kalau Anda ingin menggunakan air mata buatan tersebut lebih dari enam kali sehari. 

5. Pelumas mata berbentuk salep jauh lebih kental daripada obat tetes mata dan gel. 
Selain air mata buatan Anda bisa juga dengan meggunakan salep, nah salep ini juga bisa  bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan obat tetes mata dan gel. Akan tetapi, karena ketebalannya, salep ini bisa mengaburkan dari segi penglihatan Anda, terlebih saat Anda menggunakannya pada siang hari. Jika Anda menggunakan salep tersebut maka sebaiknya Anda  gunakan untuk melumasi mata saat sebelum Anda tidur. 

6. Solusi Terbaik gunakan Insto dry eyes.
Kalau Anda merasakan mata kering, terutama pada saat membaca atau menonton TV, ambil waktu istirahat selanjutnya bisa mengistirahatkan mata dan menggunakan obat tetes tentu saja bisa membantu.

Nah jika mata Anda kering, maka solusinya sudah jelaskan sekarang? Jika sudah Anda menggunakannya maka selanjutnya Anda bisa mengucapkan bye mata kering.


Solusi Mata Kering Insto dry eyes Solusi Mata Kering Insto dry eyes Reviewed by Admin on 06.01 Rating: 5

Tidak ada komentar