Ciri-Ciri Rumah yang Sehat


Semua orang pasti ingin tinggal di rumah yang sehat, bukan? Sebenarnya membersihkan rumah secara rutin sudah menjadi bagian dari mengupayakan hidup yang sehat dan tinggal di lingkungan rumah yang sehat pula. Namun, seperti apa sih ciri-ciri dasar rumah yang sehat itu? Simak ulasannya sekarang!

Jumlah jendela yang cukup dan memadai
Anda tentu akan menggunakan pendingin ruangan, namun sirkulasi udara dan pencahayaan alami termasuk dalam kebutuhan dasar hunian yang sehat. Manusia membutuhkan udara segar agar dapat beraktifitas di dalam rumah dengan maksimal. Maka perlu dipastikan bahwa, jendela yang terpasang di rumah sudah memadai.

Ketersediaan air yang dijamin bersih
Selain sirkulasi udara dan cahaya yang perlu diperhatikan, kebersihan untuk peralatan dapur, perabotan rumah, dan berbagai furnitur yang ada di rumah pastinya juga perlu diperhatikan kebersihannya. Satu hal lagi yang tak kalah penting, yaitu air.  Air merupakan salah satu elemen yang digunakan setiap hari dan hampir setiap menit; untuk minum, mandi, mencuci, dan lain-lain. Maka ketersediaan dan kebersihan air perlu dipastikan sebagai salah satu penunjang kehidupan. 

Dinding yang kuat dan anti lembab
Unsur utama pada sebuah bangunan adalah dinding. Maka, ciri rumah yang sehat ialah memiliki dinding yang kokoh dan tersusun dari material yang berkualitas. Dinding harus terjamin kekokohannya, jangan sampai mudah retak, mudah bercelah karena ini akan mengancam kesehatan penghuni rumah.

Maka sudah saatnya Anda memiliki rumah yang dibangun dengan material yang berkualitas dan terjamin keamanannya. Seperti hunian-hunian yang ada di Asana Residence Cibubur, yang dikembangkan oleh Atera Land sebagai pengembang properti profesional.
Dapatkan hunian sehat anda hanya di asanaresidence.com

Ciri-Ciri Rumah yang Sehat Ciri-Ciri Rumah yang Sehat Reviewed by Admin on 16.30 Rating: 5

Tidak ada komentar