Jenis – Jenis Fraktur Tukang

Tulang tentunya memiliki peranan yang sangat penting untuk tubuh kita, seperti sebagai penyokong untuk tubuh dan juga sekaligus sebagai alat untuk bergerak, selai itu tulang juga dapat melindungi organ –organ yang sangat penting termasuk seperti otak, jantung, dan juga berbagai dari organ lainnya agar tidak cidera, cidera yang biasanya dari tulang itu bisa saja menjadi di sebut dengan fraktur, jadi cidera bisa dia artikan dengan kata fraktur, fraktur tulang adalah sebuah kondisi yang mana ketika tulang tersebut menjadi retak, patah, hingga sampai pecah yang tenttunya hal ini dapat mengubah dari bentuk tulang itu sendiri, sebagaian besar kemungkinan dari kasus fraktur ini terjadi akibat dari adanya tekanan kuat terhadap tulang, namun juga tidak menutup kemungkinan adanya penyebab lain yang bisa saja membuat tulang tersebut mengalami fraktur, misalnya saja akibat dari penyakit tulang seperti osteoporosis, jadi fraktur tulang sebenarnya itu merupakan istilah bagi orang –orang medis yang menyebutnya itu dari patah tulang atau juga kondisi saat hubungan dan juga kesatuan jaringan tulang terputus, yang mana kondisi tersebutdapat meliputi dari retakan kecil pada tulang hingga ,menjadi benar –benar patah.


Fraktur tulang itu sendiri terdapat beberapa jenis yang mana jenis tersebut terbagi berdasarkan sifat dan juga pola dari patahnya, karena itu jenis –jenis dari fraktur tersebut dapat kita ketahui seperti, :

  • Fraktur transversal yaitu fraktur yang garis patahnya berupa bentuk tegak lurus melintasi tulang, fraktur seperti ini biasanya cidera di sebabkan seperti jatuh atau juga kecelakaan.
  • Fraktur spiral, Jenis fraktur ini tentunya memiliki bentuk seperti melingkar yang ada di sekitar tulang bagi yang mengalami, biasanya patah tulang dari jenis ini di sebabkan oleh cidera ketika kita berolahraga, kecelakaan dan juga serangan fisik seperti benturan saat olahraga.
  • Fraktor greenstick merupakan jenis patah tulang yang paling sering di alami oleh anak –anak, karena kondisi ini ditandai dengan adanya tulang yang bengkok dan juga patah, namun hal tersebut tidak terpisah menjadi dua bagian dan tulang lunak hingga flexible menjadi penyebab utama anak mengalami fraktur greenstick tersebut.
  • Fraktur kominutif biasanya ditandai dengan adanya tulang yang patah menjadi tiga bagian atau juga lebih dan fraktur tulang seperti ini biasanyadi dapat dari adanya kecelakan besar yang mendikannya traumatis terhadap cidera tulang tersebut.
  • Fraktur avulsi terjadi ketika otot atau juga ligament yang menarik tulang dengan sangat kuat sehingga menjadikannya patah.
  • Fraktur segmental merupakan jenis patah tulang yang terjadi di dua tempat namun bisa meninggalkan setidaknya satu bagian pada tulang yang mengambang atau tidak menempel pada bagian lainnya, hal tersebut biasanya terjadi pada tulang panjang atau kebanyakanya pada kaki.
  • Fraktur strees fraktur yang kebanyakannya bisa disebabkan dari efek buruk gerakan atau tekanan berulang pada anggota tubuh.
  • Fraktor patologis yang mana hal ini biasanya terjadi dengan adanya suatu kondisi penyakit seperti osteoporosis yang menyebabkan terjadinya patah tulang.
  • Fraktur terbuka atau juga biasanya di sebut dengan sebutan compound fracture yaitu jenis yang ujung patahan dari tulang tersebut menembus atau melewati kulit sehingga hal tersebut dapat terlihat.
  • Fraktur tertutup yaitu ujung tulang yang patah tersebut tidak menembus kulit karenanya disebut dengan fraktur tertutup, meki hal itu terjadi namun fraktur jenis ini sangat sulit untuk di identifikasi karena ia berada di dalam kulit sehingga ia disebut dengan fraktur tertutup

Jadi sebenarnya mungkin masih banyak jenis dan juga sebutan dari fraktur –fraktur lainnya tentang tulang itu, namun mugnkin dari keseupuluh ini yang lebih banyak kita kenal dan juga sering di alami orang orang pada umumnya.


Jenis – Jenis Fraktur Tukang Jenis – Jenis Fraktur Tukang Reviewed by Admin on 01.30 Rating: 5

Tidak ada komentar